Sabtu, Januari 11, 2014

Rahasia Agung Ketetapan-Nya

Alhamdulillah. Untuk kesekian kalinya, Allah menyelamatkanku dari keputusan yang salah. Aku bersyukur karena berkali-kali Dia telah meluruskan jalanku. Seringkali kita berpikir gegabah dalam mengambil tindakan. Terlalu terburu-buru dalam suatu hal tanpa menanyakan apa pendapatNya tentang itu. Berkali-kali kita melakukan pembenaran atas keputusan yang telah kita ambil, padahal ada hati yang berbisik menentang.

Hingga sampai pada titik tertentu. Dimana Allah akhirnya menunjukkan alasanNya mengapa Dia tidak menyetujui keputusanmu waktu itu. Mengapa Dia tidak melancarkan urusanmu. Dan mengapa tidak tenang hatimu dibuatnya. Ketika itu, barulah kita sadar kita tengah salah melangkah. Ya. Berterima kasihlah, karena jika bukan karena petunjukNya, mungkin kita akan terseret lebih jauh, dan jatuh ke liang penyesalan lebih dalam. PertolonganNya ada untuk menyelamatkan. PertolonganNya hadir untuk kebaikan.

Lagi-lagi saya harus belajar untuk menyadari hal ini. Bahwa selalu ada alasan agung dibalik setiap kegagalan dan penyesalan yang Allah berikan untuk kita. Sungguh. Saya ingin tidak hanya menyadarinya saat ini saja. Saya ingin selalu mengingatnya jika esok hari pun saya mendapat persoalan serupa.

Tolonglah duhai hati. Jangan lupakan ini...
Jika seandainya Allah membukakan rahasia dari persoalan hidup yang menimpamu saat ini. Maka sungguh demi Allah, kamu tidak akan memilih selain dari apa yang telah Allah tetapkan untukmu. (Nasihat Murabbiyah)

Bandung, 11 Januari 2014
Sabtu, 02.18 WIB

Sumber gambar :
http://vuanhiepanh.vn/wp-content/uploads/2016/05/dung-filter-nscreen-4.jpg

3 komentar:

  1. Banyak yang kita alami merupakan Rahasia dari Nya, tapi terkadang Manusia yang tak Peka terhadap Rahasia itu, jika Rahasia itu pun kita tahu maka tak bisa kita ungkapkan.

    BalasHapus

Jangan lupa tinggalkan jejak ya
Trimakasih...