Senin, Januari 13, 2014

Menjemput Rindu

Almost !
I almost forget how it's feel to miss my hometown..

Aku hampir lupa bagaimana rasanya merindu pada kampung halaman. Untuk beberapa waktu aku lupa bagaimana rasanya merindu pada ayah dan ibu. Aku lupa bagaimana merindu pada adik-adik. Sungguh, ini terlalu. Aku sendiri tak percaya bisa merasa begini. Bahkan sempat terpikir kalau hatiku kebal akan rindu. Bagaimana bisa? Padahal mereka adalah orang-orang tercinta. Apakah karena romantisme kampus dan teman-temanku disini yang melenakan. Entah.

Hingga waktu itu tiba. Ketika yang lain menghabiskan waktu libur bersama keluarga. Menikmati wangi tanah kelahirannya. Sedang aku masih setia menetap di kota ini sembari menyelesaikan setumpuk surat cinta untuk dosen (baca : tugas). Mereka - orang-orang tercinta, muncul berentetan dalam mimpi hampir setiap hari. Pertanyaan "kapan pulang?" dari keluarga pun kembali menyadarkan tentang rindu. Kembali mengingatkan tentang syahdunya bergurau bersama mereka. Dan...alhamdulillah. Akhirnya aku kembali merindu selayaknya manusia.

Kini, malam ini. Aku mulai mempersiapkan untuk menjemput pencetus rinduku. Sampai jumpa bandung, Sampai jumpa kampus bumi siliwangi, sampai jumpa suhu dingin. Untuk sementara, aku ingin menikmati hangatnya udara Sulawesi. Aku ingin menyantap kuliner kota Palopo. Insya Allah kita bersua kembali di bulan Februari.
"Semakin engkau bepergian jauh. Semakin engkau tahu. Bahwa bayangan rindu takkan bisa pergi darimu. Karena kau manusia."
Bandung, 13 Januari 2014
*Bersiap packing..

Sumber gambar :
http://epicureandculture.com/wp-content/uploads/2015/01/Best-Travel-Photography-Blogs-Cover-Photo-e1420190498150.jpg

5 komentar:

  1. Yang punya blog rupanya sdg pulkam ya.. ditunggu di terminal Ledeng sma kawannya @Nhis.. :D

    BalasHapus
  2. tulisanmu selalu berkualitas mbak...
    same what I feell,, aku lupa rindu kepada keluarga, tetapi rindu terus kepada kekasih ...

    BalasHapus
  3. pulang kampung niyeh kangenkangenan sama yang dikangenin ..hehe ..sebentar lagi lebaran saya juga pulang kampung , terimakasih

    BalasHapus
  4. rangkaian kata yang indah,,terimaksih infonya gan,,

    BalasHapus

Jangan lupa tinggalkan jejak ya
Trimakasih...