Rabu, September 14, 2011

Secuil kenangan di masa SMP

Halo kawan pembaca, juga halo kawanku Rinchu . Beberapa waktu yang lalu temanku ini memberikan sebuah PR lewat blognya. Katanya saya disuruh menuliskan 5 dari kenangan saat masih ABG di masa SMP, (halah lebay). Baiklah, ini dia kenangan itu .


[Sumber gambar]

Masuk SMP adalah awal mula saya mengenakan jilbab. Saya masih ingat saat itu betapa jadulnya model jilbabku bila dibandingkan dengan model jilbab saat ini. Saya masih malu-malu mengenakannya, sebab hanya saya sendiri yang memakai jilbab dikelas. Jika memakai baju olahraga, saya pun harus mendobelnya dengan baju lengan panjang didalamnya, sebab baju yang dibagikan dari sekolah adalah yang berlengan pendek. Sungguh repotnya rasanya saat itu, harus mendobel pakaian, dan yang pasti panas ! Yah, wajar jika mengeluh, karena memang belum terbiasa. Pernah juga saya dikatakan pocong oleh teman saya saat olahraga "bangun tidur", hadeuuhh..

Saya punya teman duduk sekaligus sahabat setia dari kelas 1 sampai 3, kami selalu duduk sama2 dan jalan sama2. Namanya "Tya". Dia juga temanku saat SD, tapi tak berapa lama dy pindah ke sekolah unggulan, karena memang dia anaknya pintar. Dan ternyata di kuliah kami juga satu univeritas, malah bertetangga fakultas :)

Di SMP saya punya senior yang sangat saya kagumi. Eits, tapi ini bukan cowok, dia perempuan yang kecowok2an alias "Tomboy". Gak tau yah, saya suka aja liad muka dan gayanya, saya bahkan kenal dengan bau parfumnya. Pernah suatu hari saat saya berjalan menuju kelas, dan saya melihatnya dari kejauhan, tapi saking terkesimanya, tiba2 saya menabrak tiang. Wadduh...untung saat itu belum banyak siswa yang datang, jadi ga banyak yang liad, aduuhh malu sendiri jika mengingat masa itu  ~_~ Tapi, kesimpulannya saya tetap normal kok guys. Oh iya, setelah beberapa tahun tak jumpa, saya akhirnya ketemu lagi dengan senior itu saat saya SMA di pertemuan pramuka. Asli ! Gayanya berubah 180 derajat ! Dia sudah terlihat lebih feminim, dan rambutnya sudah dipanjangkan, kalo gak salah ingat rambutnya direbonding waktu itu.

Saya juga aktif pramuka di SMP. Berbagai kegiatan dan penggodokan yang saya lalui. Dan kegiatan yang paling besar adalah kegiatan Pramuka di Soroako, saya lupa apa nama istilahnya, disana kami bertemu berbagai praja muda karana dari berbagai daerah dan mengadakan lomba. Disana pula saya belajar senam pramuka, dan tentunya ada pula yang cinlok.

Saat di kelas 3, saya beberapa kali mendapat kepercayaan dari guru Geografi sekaligus guru seni suara dan piano saya "Pak Daniel" untuk mengiringi lagu dengan keyboard di setiap upacara bendera hari Senin. Saya masih ingat bagaimana tangan saya selalu gemetar setiap kali mengiringi lagu. Alhasil, tak sedikit pula kesalahan yang sering saya buat.

Nah, itu dia kawan segelintir kenangan yang masih ada dalam ingatanku. Tak terasa sekarang sudah beberapa tahun berlalu, wajah juga sudah semakin tua, uban juga mulai bermunculan, rasanya-rasanya tak begitu banyak prestasi yang kutorehkan. Semoga saya dan teman-teman pembaca bisa menjadi manusia2 yang lebih baik dan bermanfaat dari sebelumnya ya, amiin...


Photobucket

6 komentar:

  1. baru kutau ada ubanmu hihihihi.
    twwa ninis sudah pakai jilbab saat smp..salut...

    wah prnya sudah dikerja tawwa. nah mau dilempar ke siapa lagi prnya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, beruban di usia dini -___-"

      Hapus
  2. Maaf ya..
    saya mau Komen....
    Lucu kali Cerita di atas...
    Blog Mu Sudah Aq Follow..
    Di FollBack ya..

    http://rcyshared.blogspot.com/

    thank's

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih ya...
      Sy sudah follback blog nya lho :)

      Hapus

Jangan lupa tinggalkan jejak ya
Trimakasih...