Sabtu, Juli 02, 2011

Mengganti Suara Login di Ubuntu 10.04


Setelah mengganti background dengan suasana baru, saya tertarik lagi untuk mengganti backsound nya. Tahapannya saya dapatkan di blog ini. Agar kedepannya saya tidak lupa, maka tahapannya saya posting di blog saya. Berikut tahapannya :

1. File yang digunakan adalah yang berformat .wav atau .ogg dan tentunya dengan suara yang singkat/pendek saja. Jika anda ingin menggunakan potongan suara dari lagu kesukaan anda, anda bisa menggunakan pemotong audio "audacity".


2. File sound yang saya gunakan bernama KENNY2.ogg

3. Pada desktop tekan Alt+F2 lalu pada jendela Run Application ketikkan " gksu nautilus ", lalu klik Run

4. Setelah jendela root terbuka, copas (copy paste) fileKENNY2.ogg ke /usr/share/sounds/ubuntu/stereo/

5. Kemudian masuk ke System >> Preferences >> Startup Applications. Kemudian cari “GNOME Login Sound“, pilih Edit

6. Lihat pada perintah di Command: /usr/bin/canberra-gtk-play –id=”desktop-login” –description=”GNOME Login”.

7. Ganti “desktop-login” dengan “KENNY2” (nama file tanpa extensi .wav) sehingga perintah pada Command menjadi: /usr/bin/canberra-gtk-play –id=”KENNY2” –description=”GNOME Login”

8. Save dan Close. Saat Login kembali, suara sudah berubah.

Selamat mencoba..

Sumber gambar :
http://studyhacker.net/wp/wp-content/uploads/images/2014/12/notebook-338486_1920.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan jejak ya
Trimakasih...