Jumat, Juli 22, 2011

Bintang Penyejuk Hati ♥

Bintang-bintang di langit
[Sumber gambar]
Menyimpan sejuta misteri
Berkedip-kedip bermain mata
Seolah mengajak kita berkenalan lebih dekat


Bintang-bintang di langit
Memiliki sejuta rahasia
Membentuk gugusan indah
Menerangi langkahku disetiap malam terang

Bintang-bintang di langit
Namamu indah
Canopus……Capela……Vega……

Pancarkanlah sinarmu
Terangilah jalanku….

Ya, lagu ini adalah salah satu Original Soundtrack film "Petualangan Sherina"
Film ini terbit tahun 2000. Wah, sudah sangat lama, rupanya ya ^^
Waktu diriku masih masa-masa remaja, hehe...
Saya sangat suka dengan lagu ini. Kenapa ?
Karena saya sangat suka melihat ★bintang-bintang ^_^

Setiap kali saya pulang kampung, perjalanan malam dari Makassar - Palopo atau sebaliknya.
Salah satu hal yang sangat suka saya amati adalah hamparan ★bintang-bintang di langit.
Melihat hamparan ★bintang selalu membuatku tersenyum :)
Entahlah...bagiku melihatnya adalah sebuah rekreasi penyejuk hati.
Maha Suci dan Maha Indah, Allah SWT sebagai penciptanya.


Setiap kali memandang langit, menikmati kilauan ★bintang, saya selalu teringat lagu ini.
Sebenarnya sudah sejak lama saya ingin mendownload lagunya.
Tapi, selalu terhalang sesuatu ataupun lupa :)
Akhirnya malam ini bisa terealisasi.
Setelah mendengar suara si kecil Sherina,
Serasa kembali kemasa kanak-kanak  ❤♫♪

Oh iya, saya juga punya satu bintang yang sering kutemui baik itu di Makassar ataupun Palopo.
Saya menamakannya bintang layang-layang, karena bentuknya yang menyerupai formasi layang-layang, hehe..
Sampai sekarang saya masih penasaran dengan gugusan bintang layang-layang itu.
Ada gak yah nama khususnya dalam ilmu Astronomi ? :)

Nah, yang ingin mendownload lagunya, bisa dapat disini
Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan gugusan bintang-bintang (di langit) dan Kami telah menghiasi langit itu bagi orang-orang yang memandang(nya), (Al-Hijr: 16)
*) Setelah membaca komentar kawan saya hima-rain di bawah ini, saya akhirnya tahu tentang rasi bintang layang-layang itu. Artikelnya bisa dibaca disini



Photobucket


5 komentar:

  1. kayaknya bukan layang2 deh nis.. mungkin di bawahnya ada dua titik bintang lagi. itu namanya rasi bintang ikan pari.. selaluka liat memang juga. hehe..ikan pari ma layang2 tidak jauh beda bentuknya dih..hahaha..

    BalasHapus
  2. eh setelah dicari2 ada loh artikel yang memuat ttg hal ini nis.. ini http://asistenlab7.blogspot.com/2010/06/mengapa-rasi-crux-atau-gubuk-penceng.html

    BalasHapus
  3. Wah...saya sudah baca artikelnya...
    Ooo begitu ya rupanya ^^
    Ternyata dy selalu terlihat terang, karena ada 2 bintang yang berdekatan..
    Makasih rinchu :D

    BalasHapus
  4. Blogmu bagus....
    Aq titip link blogku yah...
    http://www.cintaseoranganakmanusia.co.cc/

    salam kenal

    BalasHapus
  5. Jemy Kaledupa :
    Trimakasih telah berkunjung, salam kenal :)

    BalasHapus

Jangan lupa tinggalkan jejak ya
Trimakasih...