Senin, Desember 27, 2010

Ku Dukung Merah Putihku !



Malam ini 26 Desember 2010, digelar pertandingan final LEG I piala AFF antara Indonesia VS Malaysia. Saat pertandingan dimuali, pengguna Facebook berbondong-bondong mengganti status untuk menyatakan dukungannya kepada Indonesia, tak terkecuali saya, hehe. Lirik lagu "Garuda di Dadaku" ku pun tiba-tiba menjadi inspirasi para pengguna FB dalam membuat status. Yah, setidaknya itulah salah satu bentuk nasionalisme kita, mendukung anak bangsa lewat status FB.
Sorak sorai para penonton di samping pondokan juga bising terdengar. Saat keluar mencari makan malam, saya melihat warung-warung yang punya TV di pinggir jalan wilayah kosanku juga ramai dikunjungi oleh mahasiswa yang sedang memesan makanan sekaligus melihat pertandingan bersama dengan pembeli yang lain.

Nah, saat Malaysia memasukkan gol ketiga nya di gawang Indonesia, keadaan tiba-tiba berubah. Status-status di Facebook mendadak menyalahkan Malaysia, ada yang mengeluh, kecewa, sedih, dan sebagainya. Teriakan-teriakan para penonton di samping pondokan juga mulai lesu terdengar. Saya pun mengeluh sendiri di kamar, ditemani suara para komentator yang tetap asyik bercuap-cuap memaparkan jalannya pertandingan di sebuah siaran radio fm.

Tapi hingga detik terakhir, Indonesia tidak sanggup mencetak gol satupun. Adikku bilang "tallo tawanya" yang artinya "telur bagiannya".

Yah...Mengecewakan... :(
Indonesia kalah melawan Malaysia di pertandingan malam ini.
Honnntouni Kuyashii yo ne.
Orang-orang mengatakan kalau Malaysia curang. Tapi, karena tidak menonton langsung, hanya menyimak lewat radio, jadi saya tidak bisa berkomentar. Apapun itu, kalah atau menang bukanlah masalah. Yang paling penting adalah proses, bukan ?

Oh iya, ada status lucu dari teman saya di FB.
Mereka mengatakan seperti ini :

----------------------------------------------------------------------------------------------
"Malaysia belum tau kehebatan tabung gas 3 kg nya indonesia..."
----------------------------------------------------------------------------------------------
"Ambil semua yang ada, sebelum tanggal 29 Desember. Karena otomatis akan meledak semua. Hitung2 juga buat menungu malam pergantian tahun."
----------------------------------------------------------------------------------------------
"Kalau burung Garuda ditembak laser jatuh, bagaimana kalau harimau dilemparkan tabung LPG 3 kg ?"
----------------------------------------------------------------------------------------------

Hahaha..saat membacanya, saya berpikir, benar juga yah, xixixi... ^^
Aduuh...tapi jika dilihat lebih dalam, sebenarnya status ini menjelekkan Indonesia. Karena secara tidak langsung menyinggung kualitas tabung gas 3kg buatan Indonesia, hehe...

Well, itu saja yang ingin saya tulis malam ini.
Tetaplah dukung Indonesia di LEG II nanti.

Sebagai kata penutup, ini saya kutip dari status salah seorang teman :
"Please...Permainan di Indonesia nanti tetap harus sportif, terutama supporternya. Mohon jangan balas dendam atas prilaku supporter Malaysia. JIKA KITA KALAH, HARUS KALAH DENGAN TERHORMAT. DEMIKIAN JIKA KITA MENANG, HARUS MENANG DENGAN SANGAT TERHORMAT, INGAT !! Sesungguhnya yang dinilai dari diri kita adalah PROSES dan bukan HASIL nya."

Kesimpulannya "Pemenang Sejati adalah dia yang mampu bermain dengan Jujur & Sportif !"
Go..Fight..Win, INDONESIA !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan jejak ya
Trimakasih...